Friday, May 14, 2010

MEMOTONG FORM DELPHI


MEMOTONG FORM DI DeLPHI
                 setelah sekian lama absen upload di blog ini,saya akan berusaha rutin untuk upload tutorial delphi terbaru disini,langsung aja ......Berawal dari tugas dosen saya yang menyuruh seluruh mahasiswanya untuk membuat sebuah program untuk uas...nah untuk lebih menunjang program saya,saya berpikir,bagaimna kalo form ini tidak kotak gitu...setelah mencari2 informasi kepada yang lebih mahir...maklum dulu masih semester 1 jadi masih cupu...hhehhehhehe.....setelah berhasil mendapatkan caranya langsung deh saya coba untuk membikinnya.....
1.       Buka project baru anda..
2.       Persiapkan gambar untuk digunakan memotong formnya...disini untuk contoh saya gunakan gambar ini :
 




3.   Nah setelah itu masukkan gambarnya kedalam formnya... 
4.   Setelah itu ganti warna form anda sesuai warna background pada gambar.












5.    Ganti transparant color menjadi true. ..dan transparant colorvalue menjadi sama dengan warna background 












6.      Setelah itu selesai semua....tekan F9/run...dan lihat hasilnya..form anda akan terpotong dengan sendirinya....

 
Salam klikq

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting